oleh

Jadi Tuan Rumah Proliga 2020, Bandung bjb Tandamata Siap Berikan Penampilan Terbaik

KOTA BANDUNG, Cakrawalajabar.com – Proliga 2020 terus memanas, meski beberapa tim sudah memastikan lolos ke babak empat besar (final four), usai seri pertama putaran kedua yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, pekan lalu. Pekan ini, seri kedua akan digelar di GOR C-Tra Arena Bandung, 6-8 Maret 2020.

Persaingan untuk memperebutkan posisi puncak klasemen tentunya menjadi incaran tim-tim peserta, di samping meraih kemenangan untuk lolos final four bagi tim yang belum lolos. Dengan demikian, kemenangan dari setiap laga menjadi target tiap tim peserta.

FOTO DOK BJB

Termasuk di antaranya tuan rumah Bandung bjb Tandamata. Tim besutan Risco Herlambang itu sudah mendapatkan tiket lolos ke final four. Tim bjb akan melakoni dua laga di kandang sendiri, yakni menghadapi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) (6/3/2020) dan Jakarta BNI 46 (BNI) (8/3/2020). Kedua lawan di Bandung itu sama-sama akan memperebutkan satu tiket final four. Oleh karenanya, kedua tim itu membutuhkan kemenangan agar bisa lolos final four.

“Meskipun kita sudah lolos final four, tapi kita tetap ingin bermain bagus dan menang. Apalagi ini main di Bandung, kita perlu memberikan hiburan buat penggemar voli di Bandung. Makanya kita harus menang,” tukas pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang.

Menurutnya, tim asuhannya saat ini sudah bagus, meskipun ada beberapa posisi yang harus diperbaiki, yaitu setter dan quicker. Saat bermain melawan juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, pekan lalu di Gresik, walaupun menang telak 3-0, Risco merasa belum puas. “Masih perlu perbaikan,” tambahnya.

Dengan adanya issue COVID-19 atau Virus Corona upaya pencegahan penularan pun dilakukan, di area GOR C-Tra sudah disediakan hand sanitizer di berbagai titik, bagi para penonton yang akan menonton pertandingan pun akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke arena GOR C-Tra.

Selain itu peraturan baru pun diberlakukan bahwa tidak akan ada interaksi yang dapat dilakukan pemain dengan penonton seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Untuk kali ini seluruh pemain akan melalui jalur khusus untuk masuk ke arena GOR C-Tra dimana area tersebut hanya dapat diakses oleh pemain dan official.

Selain kesiapan terhadap issue COVID-19, selama gelaran Proliga seri kedua di Bandung, sebagai tuan rumah telah dipersiapkan berbagai hiburan, games dan promo merchandise, tiket, doorprize dan produk-produk bank bjb bagi penonton yang akan menyaksikan langsung pertandingan di GOR C-Tra.

“Harapan kami seri kedua di Bandung ini tidak kalah ramainya seperti event dua tahun lalu. Di mana, acara berjalan sukses dan lancar. Kami akan berikan fasilitas dan layanan terbaik, sehingga bisa menikmati jalannya acara. Dua tahun lalu, penonton bahkan tidak ada habisnya penuhi tribun GOR C-Tra. Apalagi, tiket kami sebar secara online, sehingga diharapkan memudahkan penonton menyaksikan event ini,” ujar Widi Hartoto selaku Pemimpin Divisi Corporate Secretary yang sitemui secara terpisah. *

Komentar