oleh

Bandung bjb Tandamata Taklukkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim

PALEMBANG,cakrawalajabar.com – Hasil manis ditorehkan tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata pada putaran pertama seri ketiga Proliga Bola Voli 2020 yang berlangsung di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Jumat (7/2). Pasalnya, Bandung bjb Tandamata berhasil menaklukkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dengan tiga set langsung.

Pada set pertama, kedua tim menunjukkan kekuatannya masing-masing. Hal tersebut terlihat dari susul menyusul angka diantara kedua tim. Meskipun pada akhirnya set pertama, milik Bandung bjb Tandamata dengan skor 25-20.

Berbanding terbalik dengan set pertama, pada set kedua para pemain Bandung bjb Tandamata tampaknya sudah menemukan formula yang tepat. Smash demi smash dilancarkan para pemain Bandung bjb Tandamata yang digawangi oleh kapten Aprilia Santini Manganang.

Sebelum mengakhiri set kedua, Bandung bjb Tandamata sempat unggul jauh dari Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim 18-8. Itu berkat serangan bertubi-tubi yang dilancarakan pemain. Set keduapun akhirnya kembali menjadi milik Bandung bjb Tandamata dengan skor 25-12.

Di set penentuan, para pemain Bandung bjb Tandamata kembali ‘mengamuk’. Di awal set, para pemain langsung menyerang dan meninggalkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dengan skor 4-0. Setiap serangan yang dilancarkan tim Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim berhasil diblok oleh para pemain Bandung bjb Tandamata.

Menjelang akhir set, pertahanan Bandung bjb Tandamata sempat kendor setelah ditariknya Manganang dan Nicoleta Perovic oleh pelatih keluar lapangan. Namun, setelah berhasil keluar dari tekanan tim Bandung bjb Tandamata menutup set ketiga dengan skor 25-16 dan memastikan kemenangan.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang, mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya kali ini. Hal tersebut tampak terlihat dari belum terlihatnya kekompakan dari masing-masing pemain.

“Komunikasi antar pemain belum terjalin dengan baik. Ya mudah-mudahan menghadapi pertandingan berikutnya para pemain sudah siap,” kata Risco.

Sementara itu, Asisten Manager Tim Bandung bjb Tandamata, Adik Rega Pahla mengungkapkan, pada sisa pertandingan nanti timnya harus menang. Setidaknya hal tersebut untuk persiapan menghadapi putaran kedua mendatang.

“Hari minggu nanti kan pertandingan terakhir tim kita, target kami di sisa pertandingan nanti harus menang,” kata Adik. Adik berharap, pada pertandingan berikutnya melawan Jakarta PGN POPSIVO Polwan para pemain bermain dengan lepas tanpa beban dan tetap menunjukkan performa terbaik. **

Komentar