oleh

Dinsos Kab Bekasi Serahkan Bantuan dan Keperluan Korban Banjir

CIKARANG PUSAT–Dalam melakukan aksi cepat peduli terhadap korban banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi beserta Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) terus berupaya membantu memberikan bantuan untuk masyarakat korban bencana banjir akibat hujan deras beberapa waktu lalu, Rabu (8/1/2020).

Tujuannya adalah agar masyarakat yang terkena dampak banjir bisa segera diberikan bantuan, baik makanan dan keperluan masyarakat lainnya. Kegiatan tersebut sebagai bentuk aksi cepat peduli korban banjir dengan melakukan pembagian team menjadi 5 team.

Kepala Dinas sosial Kabupaten Bekasi, H. Abdillah Majid mengatakan, dari belasan kecamatan yang terkena bencana banjir, untuk sementara Dinas sosial telah mendistribusikan bantuan mencapai 17 Kecamatan.

“Bantuan tersebut tidak hanya di berikan ke kecamatan saja, melainkan diberikan kebeberapa desa, dapur umum dan posko pengungsian yang terkena dampak banjir,” ucapnya.

Dinas Sosial juga fokus penangan terhadap pengungsi ke tempat aman serta kelompok rentan yang terdiri atas lansia, anak-anak, penyandang desabilitas dan kelompok khusus lainnya.

Sementara itu, salah satu warga korban banjir di Kecamatan Tambun Selatan Iwan (40) mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang telah mendistribusikan bantuan kepasa masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Kami sebagai masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang telah memberikan bantuan berupa dapur umum, makanan dan keperluan kami lainnya yang benar-benar sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” terangnya. (red)

Komentar